Medco Energi Terbitkan MTN SGD100 Juta

   •    Jumat, 15 May 2015 17:22 WIB
medco international
Medco Energi Terbitkan MTN SGD100 Juta
Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Lukman Mahfoedz.MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Medco Energi Internasional Tbk, melalui anak perusahaan Medco Energi Global Pte Ltd, mengumumkan bahwa perseroan telah menerbitkan Medium Term Notes (MTN) sebesar SGD100 juta pada 14 Mei 2015 dengan kupon sebesar 5,9 persen per tahun dan tenor selama tiga tahun.

"Penjamin pelaksana dalam transaksi ini adalah DBS Bank Ltd, Australia and New Zealand Banking Corporation Limited dan Mitsubishi UFJ Securities (Singapore) Limited," kata Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Lukman Mahfoedz dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2015).

Menurut Lukman, penerbitan ini merupakan bagian dari program MTN dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar SGD500 juta. Dia menambahkan, MTN ini merupakan salah satu opsi yang dilakukan untuk memperkuat keuangan perseroan melalui profil utang yang lebih baik.

"Penerbitan ini merupakan momentum bagi kami untuk kembali mengakses pembiayaan dari pasar internasional. Perseroan akan terus berupaya mengelola neracanya dengan hati-hati sehingga kepercayaan pasar dapat senantiasa terjaga," tukasnya.

Sekadar informasi, Medco Energi memiliki operasi di Indonesia, termasuk diantaranya sembilan blok minyak dan gas dan memiliki partisipasi ekonomi di sebuah lapangan eksplorasi.  

Di luar negeri, MedcoEnergi beroperasi di Libya, Oman, Papua Nugini, Tunisia, Yaman dan Teluk Meksiko di Amerika Serikat. Selain itu, Medco Energi juga mengoperasikan beberapa pembangkit listrik tenaga gas dan uap untuk memasok listrik bagi PT PLN (Persero), memiliki unit usaha pertambangan batu bara serta distribusi gas. 


(WID)