Pasar Panorama Terbakar, Lembang Macet Total

Roni Kurniawan    •    Jumat, 15 May 2015 17:36 WIB
kebakaran pasar
Pasar Panorama Terbakar, Lembang Macet Total
Suasana Pasar Panorama setelah kebakaran selama 9 jam. Foto: Metrotvnews.com/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Pelancong yang hendak berlibur ke Lembang, Kabupaten Bandung, diminta waspada. Setelah kebakaran Pasar Panorama, kawasan Lembang yang memang kerap macet saat musim libur, kondisi lalu lintas di sana semakin parah.

Pihak Kepolisian menutup ruas Jalan Raya Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak Jumat (15/5/2015) pagi. Dampak dari penutupan jalan tersebut, berbagai ruas jalan baik dari Bandung menuju ke arah Lembang maupun sebaliknya mengalami kepadatan kendaraan.

Pantauan Metrotvnews.com, sekitar pukul 16.30 WIB, antrian kendaraan terjadi dari arah Gunung Tangkuban Parahu menuju Bandung. Kepadatan terjadi karena kendaraan tujuan Cimahi dan Setiabudhi, dialihkan ke Jalan Kayu Ambon masuk dari Jalan Grand Hotel Lembang. Sementara untuk tujuan ke Kota Bandung, dialihkan ke arah Punclut, Jalan Cimbeuleuit.

Penutupan jalan dilakukan karena hingga kini pihak keamanan sedang membersihkan lokasi kebakaran, serta untuk memudahkan akses kendaraan pemadam kebakaran mendinginkan area kebakaran. Penutupan juga dilakukan untuk meneliti lebih lanjut penyebab kebakaran.

"Saat ini masih proses pendinginan. Karena pendinginan baru dihentikan setelah tak terlihat lagi kepulan asap," kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Bandung Barat, Dadang Dahyar saat ditemui dilokasi, Jumat (15/5/2015).

Untuk memastikan kelancaran lajur kendaraan, petugas kepolisian dari Polres Cimahi dibantu petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, berjaga-jaga di ujung Jalan Panorama dari arah Tangkuban Parahu.
Pasar Panorama mengalami kebakaran sejak Kamis malam. Api baru pada pada Jumat pagi atau setelah terbakar selama sembilan jam.
 


(UWA)