Banjir Danau Poso Masih Tinggi, Pemkot Salurkan Bantuan

subandi    •    Jumat, 15 May 2015 18:20 WIB
Banjir Danau Poso Masih Tinggi, Pemkot Salurkan Bantuan
Seorang ibu membawa anaknya mengungsi setelah Danau Poso meluap, Metrotv/ Subandi

Metrotvnews.com,Poso: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan pada lebih 500 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir luapan Danau Poso. PLTA Poso Enegery Group PT Bukaka pun melakukan hal serupa sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir.

"Kami  menyalurkan bantuan makanan kepada para korban banjir, yang dilakukan sejak tiga hari ini," kata Humas PLTA Poso Energy  Asrori, Jumat (15/5/2015).

Banjir merendam lebih 500 rumah di enam desa yang berlokasi di pinggir Danau Poso. Keenam desa tersebut yaitu Desa Tonusu, Leboni, Bancea, Tokilo, Taipa, dan Desa Tindoli.

Sementara itu, banjir belum juga menunjukkan tanda-tanda surut. Banjir masih mencapai ketinggian lebih semeter. Banyak warga yang mengungsi ke tempat lebih aman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso Masdian Bintiri mengatakan banjir merupakan siklus yang terjadi setiap 12 tahun. Namun pada 2015, banjir lebih besar dan berlangsung lama.

"Banjir ini biasa dihadapi warga di pinggiran Danau Poso. Tapi kalau banjirnya agak lama begini, warga juga sulit beraktivitas," kata Masdian.

Selain rumah, banjir juga merendam ribuan hektare sawah. Tanaman pun rusak. Keramba ikan usaha warga setempat juga terendam banjir.
(RRN)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA