Rian D'Masiv Ciptakan Lagu Dangdut

Nia Deviyana    •    Jumat, 15 May 2015 23:04 WIB
dmasiv band
Rian D'Masiv Ciptakan Lagu Dangdut
Foto: Rian DMasiv / Facebook

Metrotvnews.com, Jakarta: Sukses lewat jalur musik pop tak menjadi penghalang bagi Rian Ekky Pradipta atau yang akrab disapa Rian D'Masiv untuk berkarya di jalur musik yang lain. Baru-baru ini, ia membuat sebuah singel dangdut berjudul Pacar Sabtu Minggu. 

"Saya punya mimpi bisa membuat segala jenis musik. Untuk dangdut ini sebetulnya saya suka dengar dari Rhoma Irama, saya punya piringan hitamnya juga. Alhamdulillah dapat inspirasi," ujar Rian saat ditemui di Studio G di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Namun, bukan Rian yang akan menyanyikan lagu tersebut, melainkan seorang perempuan muda pendatang baru di blantika musik dangdut.

Alodya Desi, demikian nama penyanyi pendatang baru itu. Gadis berusia 25 tahun ini mengaku percaya diri mengambil jalur dangdut karena sudah menjadi cita-citanya untuk membawakan musik berirama melayu ini sejak dulu.

"Cita-cita awal saya memang ingin jadi penyanyi dangdut," tukasnya. 

Meski demikian, Alodya nampaknya ingin menciptakan citra baru sebagai penyanyi dangdut. Hal itu terlihat dari gayanya dalam berpakaian yang cenderung mirip musisi pop.

"Saya memang sengaja membedakan gaya berpakaian biar punya ciri yang membedakan dengan pedangdut lain. Tapi kalau soal suara, tetap mengikuti jalur dangdut.

Bicara soal musik dangdut, rasanya tak lengkap jika tak membicarakan goyangan. Apakah Alodya bakal menciptakan goyangan khusus layalnya pedangdut kebanyakan?

"Enggak ada (goyangan), karena buat saya yang dijual suara, bukan goyangan," pungkasnya.


(AWP)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA