Jelang Inter Milan vs Juventus

Sudah Juara, Juventus Hadapi Inter dengan Pemain Lapis Kedua

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 16 May 2015 06:38 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Sudah Juara, Juventus Hadapi Inter dengan Pemain Lapis Kedua
Para pemain Juventus saat merayakan gol (Foto: AP/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, Milan: Laga penuh gengsi bertajuk Derby d'Italia antara Inter Milan kontra Juventus, Sabtu malam nanti WIB, tidak lagi memiliki arti besar. Ya, apapun hasil laga nanti, Juventus tak akan tergoyahkan sebagai juara Serie-A musim ini.

Juventus yang kini tengah memburu treble winners usai memastikan diri lolos ke final Coppa Italia dan Liga Champions, kemungkinan tidak akan menurunkan skuat terbaiknya saat bertandang ke Giuseppe Meazza.

Meski demikian, bukan berarti Juve akan tampil seadanya. Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan bahwa ia dan semua pemain tetap menganggap serius dan penting laga kontra Inter.

"Saya mungkin akan mengistirahatkan pemain-pemain yang sudah banyak bermain. Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Gigi Buffon, Patrice Evra, dan Arturo Vidal tidak akan ikut ke Giuseppe Meazza," ujar Allegri.

"Tapi, kami tetap memiliki pertandingan penting, karena bagaimanapun ini adalah partai Inter versus Juventus. Mereka tengah berjuang untuk tampil di Liga Europa, dan kami harus menampilkan permainan yang bagus, baik dari sudut pandang teknis atau pun segi intensitas permainan," lanjutnya.

Keputusan menyimpan sejumlah pemain kunci dilakukan Allegri karena Juventus akan melakoni partai penting, yakni final Coppa Italia kontra Lazio di Stadio Olimpico Roma, Kamis 21 Mei 2015 dini hari WIB.

Jika berhasil juara Coppa Italia, Juve tinggal fokus menghadapi Barcelona di final Liga Champions, Minggu 7 Juni dini hari WIB, demi menciptakan sejarah sebagai tim Italia kedua (setelah Inter Milan) yang sukses menyabet treble winner. (Football-Italia)



(ACF)