Polda Tunggu Saksi Ahli Tetapkan Tersangka Orang Tua Usir Anak

Aedy azeza ulfi    •    Sabtu, 16 May 2015 07:30 WIB
kekerasan anak
Polda Tunggu Saksi Ahli Tetapkan Tersangka Orang Tua Usir Anak
Rumah Utomo Pernomo di Perumahan Citra Gran Cibubur diberi garis polisi, Kamis 14 Mei 2015. Foto: MI/Gana Buana

Metrotvnews.com, Jakarta: Status terlapor pada Utomo Pernomo dan Istrinya, Nurindiah, diperkirakan sampai seminggu ke depan. Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Heru Pranoto, dibutuhkan adanya saksi ahli dan bukti-bukti.

"Diperkirakan penetapan tersangka belum bisa sampai dua minggu lagi," ucap Heru Pranoto di Depan Direktorat Reserse Kriminal Umum Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/5/2015).

Heru mengatakan status masih tetap terlapor karena kasus ini merupakan kekerasan rumah tangga. Pihak kepolisian harus dapatkan keterangan saksi ahli. "Kami buktikan secara ilmiah dulu dari psilologi," katanya.

Heru menambahkan, penyelidikan masih perlu menunggu hasil visum terhadap anak inisial D. "Kita butuhkan hasil psikolog anak dan hasil visum, baru dapat tetapkan tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya aparat Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap kedua orangtua yang menelantarkan anaknya, inisial D, di Cibubur. D diusir dari rumahnya, tidak diberikan makan, dan tidak sekolah selama satu bulan. Ayah kandung korban berkerja sebagai dosen di sebuah sekolah tinggi di Cilengsi, Bogor.

Sedangkan ibu kandung korban hanya ibu rumah tangga. Keduanya ditangkap sekitar di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa II Blok E nomor 37, Cibubur, Pondok Gede, Bekasi.


(ALB)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA