Razia Narkoba, BNN Provinsi DKI Jakarta Amankan 79 orang

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 16 May 2015 10:01 WIB
narkotika
Razia Narkoba, BNN Provinsi DKI Jakarta Amankan 79 orang
Ilustrasi Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk menekan penggunaan dan peredaran narkoba di Ibu Kota, Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, TNI dan Polri melakukan razia tempat hiburan malam di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, dini hari tadi. Tim mengamankan sebanyak 79 orang.

Seperti dilaporkan Metro TV, Sabtu (16/5/2015), razia dimulai sekira pukul 02.00 WIB. Tim gabungan tidak sungkan memeriksa satu per satu pengunjung dengan menggeledah saku. Dari penggeledahan itu, tim mengamankan puluhan orang tersebut.

Dari keterangan Kepala Bidang Pencegahan BNN DKI Jakarta Safari Partodiharjo, BNN melakukan tes urine dan terbukti 34 orang diantaranya positif menggunakan narkoba berbagai jenis.

Seperti di diskotik Old City, BNN menemukan 100 pil ekstasi berwarna merah muda jenis superman yang bernilai Rp50 juta. Diduga pil tersebut sengaja diperjual-belikan oleh pengelola diskotik. Selain itu, tim juga menemukan senjata jenis air softgun berwarna hitam yang diduga milik pengelola.

Hingga kini, BNN tengah memburu pemilik senjata diduga milik pengelola itu. Selain itu BNN juga bakal mengkaji rencana penutupan yang terbukti nakal menjual narkoba kepada pengunjung. (Metro TV).


(ALB)