Rumor: Lenovo Hendak Beli MSI

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 16 May 2015 10:42 WIB
msi
Rumor: Lenovo Hendak Beli MSI
Lenovo dikabarkan hendak membeli MSI

Metrotvnews.com: Melihat kesuksesan MSI menjual notebook gaming, Lenovo dikatakan tertarik untuk membeli divisi notebook gaming milik produsen hardware asal Taiwan tersebut. Rumor ini berasal dari perusahaan yang menjadi bagian dari jaringan distribusi hardware gaming.

Dikatakan, Lenovo ingin menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan dalam industri notebook gaming dan salah satu cara tercepat yang dapat mereka lakukan adalah dengan membeli MSI. Rumor tersebut juga mengatakan bahwa saat ini, MSI belum menolak tawaran dari Lenovo. Dikatakan, keduanya sedang membahas mengenai kesepakatan ini.

Meskipun begitu, pihak MSI mengatakan bahwa rumor ini tidak benar.

Kesuksesan MSI dalam membuat notebook gaming mendorong beberapa perusahaan besar lainnya seperti Acer, Asustek Computer dan Toshiba untuk mengeluarkan notebook gaming buatan mereka sendiri. Dan hal ini memaksa Alienware, merk cabang Dell yang mengkhususkan diri pada hardware gaming, untuk mengambil langkah yang lebih agresif jika mereka masih ingin menjadi pemimpin dalam industri hardware gaming.

Meskipun angka penjualan notebook menurun, angka penjualan notebook khusus gaming dan aksesorisnya justru meningkat. Asustek sendiri belum lama ini telah meluncurkan beberapa notebook lini ROG, sementara Acer telah masuk ke dalam pasar hardware gaming dengan merek Predator mereka.

Para pengamat melihat di masa yang akan datang, MSI akan menghadapi persaingan ketat dari Dell, Acer dan Asustek. Karena itulah, mereka mengatakan jika MSI menerima tawaran Lenovo, hal itu bukanlah langkah yang buruk. (digitimes)


(ABE)