Bentrok Pendukung Juventus dan Madrid di Indonesia Jadi Sorotan Media Luar

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 16 May 2015 10:48 WIB
liga champions
Bentrok Pendukung Juventus dan Madrid di Indonesia Jadi Sorotan Media Luar
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Keributan antar pendukung Juventus dan Real Madrid saat pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari lalu mendapat sorotan luas. Media luar negeri pun ikut memberitakan kejadian memalukan tersebut.

Insiden keributan tersebut terjadi saat kedua kelompok suporter menggelar nonton bareng (nobar) laga leg kedua semifinal di GOR Basket Otista, Cawang, Jakarta-Timur, Kamis 15 Mei 2015 dini hari WIB.

Entah siapa yang memicu atau hal apa yang jadi pemicu, kedua kelompok suporter yang hanya dipisahkan jajaran meja kayu dan gawang futsal itu tiba-tiba saling lempar benda, mulai botol minuman hingga kursi.

Keributan ini kemudian muncul di YouTube yang diunggah oleh seorang penggun dengan akun bernama MD Hardiyanto. Dalam video berdurasi lima menit tersebut, terlihat dua kelompok yang mengenakan jersey Juve dan Madrid terlibat saling lempar, bahkan mengumpat dengan kata-kata kotor.

Aksi tidak terpuji dari dua kelompok suporter ini sontak beredar luas, bahkan sampai ke luar negeri. Salah satu media Inggris, Mirror, bahkan ikut memberitakan keributan ini.

Dalam pemberitaannya, Mirror menyayangkan sikap para suporter Indonesia. Sedikit mengejek, karena kata Indonesia yang mereka tulis di judul ditulis dengan huruf kapital.

Terlepas dari siapa yang benar siapa yang salah, sudah selayaknya sepak bola hanya dijadikan hiburan. Kita sebagai pendukung tentunya harus lebih dewasa dalam menyikapi berbagai situasi. Namanya juga permainan, kalah-menang adalah hal yang biasa. 



(ACF)