Industri Otomotif

Penjualan Ducati Melesat Berkat Kehadiran Scrambler

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 16 May 2015 13:46 WIB
ducati
Penjualan Ducati Melesat Berkat Kehadiran Scrambler
Ducati Scrambler jadi ujung tombak penjualan karena paling diminati di seluruh dunia. Autoblog

Metrotvnews.com: Bulan April kemarin menjadi bulan membahagiakan bagi Ducati Motor Holding. Pasalnya mereka berhasil menjual 7.309 unit sepeda motor ke konsumen, atau naik sekitar 29 persen dibanding bulan yang sama tahun 2014 lalu.

Secara total, Ducati berhasil menjual sebanyak 10.572 unit sepeda motor pada empat bulan pertama 2015 ini. Hasil ini lebih baik satu persen jika dibandingkan waktu yang sama tahun 2014 lalu, yang menjual 10.449 unit sepeda motor.

Dikutip dari Visordown, Ducati Scrambler jadi salah satu penyebab kenapa penjualan Ducati bisa melesat. Motor dengan harga yang termasuk terjangkau ini jadi penyumbang terbesar, disusul oleh Multistrada 1200 dan 1299 Panigale.

Scrambler punya nilai jual lain yakni bentuk yang kecil serta harga yang masuk akal sehingga model ini diterima di berbagai belahan dunia seperti Amerika dan Eropa. Bahkan Scrambler menjadi sepeda motor dengan penjualan terbaik di Italia.

Scrambler sendiri hadir dalam sejumlah varian, seperti classic, full throttle dan urban enduro. Motor ini dirakit di negara tetangga, Thailand. Jika penjualan Scrambler masih seperti ini, Ducati bakal kipas-kipas diakhir tahun.


(UDA)