Klub dan Komunitas

Jambore KNI ke-9, Lebarannya Komunitas Ninja Indonesia

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 16 May 2015 15:05 WIB
klub motor
Jambore KNI ke-9, Lebarannya Komunitas Ninja Indonesia
Jambore Kawasa Ninja Indonesia di Tangerang Selatan. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Tangerang: Kawasaki Ninja Banten Lion (Kanibal) hari ini Sabtu, 16 Mei, menggelar Jambore Nasional ke-9 Kawasaki Ninja Indonesia (KNI). Kegiatan tahunan ini merupakan lebarannya para pengguna Kawasaki Ninja yang tergabung dalam komunitas Kawasaki Ninja di Indonesia.

Tidak kurang dari 4.000 motor lebih, memadati lapangan yang terletak di jalan raya Serpong, Tangerang Selatan. Bahkan, beberapa perwakilan komunitas Ninja dari Malaysia dan Singapura dikabarkan akan hadir di acara tersebut.

Bertempat di Batalyon Kav 9 Penyerbu Tangerang Selatan, Jambore Ke-9 KNI ini merupakan ajang berkumpulnya para komunitas Ninja seantero Indonesia. Di acara kali ini, berbagai komunitas saling bersilahturahmi satu dengan yang lainnya.

"Jambore itu diibaratkan sebagai lebarannya Ninja. Jadi acara ini temu kangen, jumpa teman jauh," jelas Dayat selaku Ketua Panitia Jambore Ke-9 KNI.

Acara Jambore kali ini terbilang cukup megah dengan menghabiskan dana sekitar Rp915 juta. Berbagai kegiatan hiburan hingga bakti sosial anak yatim digelar dilebarannya Ninja tersebut.

Kegiatan ini pun sebagai pembuktian bagi komunitas Ninja seluruh Indonesia, khususnya Kanibal, bahwa klub dan komunitas motor tidaklah meresahkan. Dayat memberikan pandangan bahwa klub dan komunitas motor tidak anarkis karena rasa empatinya yang tinggi.

"Anak motor itu respect-nya tinggi. Kalau meresahkan, tidak mungkin kami mengadakan bakti sosial," jelas Dayat lebih jauh.

Acara Jambore Nasional Ke-9 KNI sendiri akan berlangsung hingga malam nanti. Acara yang akan berlangsung hingga pukul 1 malam nanti dengan menampilkan sederet hiburan untuk memeriahkan lebarannya komunitas Ninja Indonesia.


(UDA)