Pintu Baru Indonesia, Menko Tinjau KEK Bitung

Antara    •    Sabtu, 16 May 2015 15:09 WIB
kawasan ekonomi khusus
Pintu Baru Indonesia, Menko Tinjau KEK Bitung
Sofyan Djalil (Foto: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Manado: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meninjau keberadaan kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dilakukan mengingat KEK Bitung diyakini akan menjadi salah satu pintu baru bagi Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.

"Sebelum ke Bitung, Menteri Sofyan akan berdialog atau menggelar pertemuan dengan jajaran pemerintah provinsi," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Jemmy Kumendong, di Manado, Sabtu (16/5/2015).

Setelah pertemuan tersebut, sekitar pukul 10.30 WITA, lanjut Kumendong, Menteri Sofyan meninjau KEK serta melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bitung terkait dengan pembangunan kawasan ekonomi tersebut.

Kumendong melanjutkan, selain melakukan agenda kunjungan kerja ke Bitung, Menteri Sofyan juga berkunjung ke Kota Tomohon dan bertemu dengan jajaran pemerintahan setempat.

KEK Bitung diyakini akan menjadi salah satu pintu baru Indonesia di kawasan asia pasifik, karena dari sisi pergerakan barang dan jasa lebih dekat dengan pasar-pasar ekonomi potensial dunia seperti India, Jepang Tiongkok serta Amerika. Investor Tiongkok berkeinginan membangun kawasan ini, serta bersedia membangun infrastruktur pendukung seperti jalan tol Bitung-Manado. 


(ABD)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA