Di Pamekasan, 3 Dusun tak Terjamah Listrik

Agus Josiandi    •    Sabtu, 16 May 2015 16:36 WIB
listrik padam
Di Pamekasan, 3 Dusun tak Terjamah Listrik
Warga Desa Sana Laok dibantu anggota TNI membangun jembatan penghubung desa. Desa Sana Laok tergolong kawasan terisolasi. Foto: Metrotvnews.com/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Sedikitnya tiga dusun di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum juga mendapatkan aliran listrik hingga saat ini.

Menurut Kepala Desa setempat, Abdul Rahman, dusun yang belum teraliri listrik secara langsung tersebut adalah Dusun Lanpelan, Matabe, dan Bujuden.

"Listrik sama sekali belum nyampe ke rumah-rumah warga di tiga dusun itu," kata Abdul Rahman, kepada Metrotvnews.com, Sabtu (16/5/2015).

Untuk penerangan di malam hari, ketiga dusun itu masih menumpang ke rumah warga di dusun tetangga dengan menggunakan kabel kecil.

"Kami sudah mengajukan proposal kepada PLN agar ketiga dusun itu segera dialiri listrik, tapi belum ada realisasi hingga saat ini," imbuhnya.

Abdul Rahman berharap tiga dusun tersebut bisa segera teraliri listrik agar warga bisa hidup dengan nyaman. Apalagi listrik merupakan kebutuhan vital.

Diperkirakan terdapat 250 rumah di setiap dusun tersebut yang belum teraliri listrik. Total ada tujuh dusun di Desa Sana Laok dengan jumlah penduduk sekitar 11 ribu orang.
 


(UWA)