Van Gaal Minta De Gea Menetap Demi United

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 16 May 2015 16:42 WIB
liga inggris
Van Gaal Minta De Gea Menetap Demi United
Louis Van Gaal (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United terancam kehilangan kiper andalannya, David De Gea. Pihak manajemen Setan Merah dikabarkan sudah mempersiapkan untuk mencari pengganti pemain asal Spanyol itu.

Kabar ini bahkan terlontar dari mulut pelatih United, Louis Van Gaal. Ia mengklaim sudah siap jika De Gea memutuskan hengkang dan sambil berharap tawaran perpanjangan kontrak United saat ini bisa disepakati.

"Kami memiliki daftar kiper yang bisa menggantikannya. Kami melakukan itu karena kami harus mengorganisir tim juga," terang Van Gaal.

"Kami ingin De Gea bertahan. Mudah-mudahan ia dapat segera menandatangani kontrak barunya. Saya tidak tahu apakah kami bisa memberikan penawaran kepadanya sesuai dengan penawaran yang disanggupi Madrid, karena saya tidak dapat berbicara dengan pihak Madrid," sambungnya.

United tengah berupaya untuk mendapatkan tanda tangan De Gea di atas kontrak barunya. Bahkan, pihak Setan Merah dikabarkan sudah memberikan tawaran kenaikan gaji dalam kontrak tersebut. Namun, prosesnya tetap saja berjalan alot lantaran De Gea masih menunda perpanjangan kontrak tersebut. 

"Kami ingin ia memperpanjang kontraknya. Ia harus tinggal di United. Saya tidak tahu mengapa ia belum mengambil keputusan itu," tutup Van Gaal. (Soccerway)


(PAT)