Kondisi Lima Anak Utomo Berangsur Baik

Arga sumantri    •    Sabtu, 16 May 2015 17:27 WIB
penelantaran anak
Kondisi Lima Anak Utomo Berangsur Baik
(kiri ke kanan) Sekjen KPAI Erlinda, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charlian, Dirdiskrimum Polda Metro Kombes Heru Pranoto, dan Nasional Director SOS Children Hadi Nitihardjo. (Foto: MTVN/Arga Sumantri).

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima anak yang ditelantarkan Utomo Pernomo kini dirawat di Rumah Aman SOS Children. Kondisi kelima anak ini berangsur membaik. 

"Kondisi mereka mulai membaik. Ada seorang ibu asuh yang merawat mereka layaknya ibu kandung sendiri. Jadi sambil berjalan mereka tidak akan takut dan akan nyaman di sini," jelas Direktur SOS Children Hadi Nitihardjo kepada  wartawan di Cibubur, Sabtu (16/5/2015). 

Hadi mengatakan pihaknya melibatkan profesional untuk memulihkan kondisi kelima anak itu. Penanganan terhadap lima anak itu akan memakan waktu yang cukup lama.  

Sebab, luka yang dialami lima anak ini bukan luka fisik, melainkan luka emosional. "Butuh waktu yang tidak sebentar menyembuhkan psikologis kelima anak ini. Jadi kita akan melibatkan profesional  untuk mengetahui di mana letak trauma mereka," kata dia. 

Sementara itu, Sekjen KPAI Erlinda mengatakan kelima anak itu akan terus dirawat di Safe House Cibubur sampai kondisinya memungkinkan untuk dikembalikan keluarga.

"Kemungkinan sangat besar diserahkan ke keluarga. Tapi harus lewati tes-tes sesuai standar yang ada di kami. Agar tidak terjadi hal yang serupa," ujar Erlinda.


(DRI)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

27 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA