Kebrutalan ISIS Berlanjut, 9 Anak Ditembak Mati

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 16 May 2015 17:31 WIB
isis
Kebrutalan ISIS Berlanjut, 9 Anak Ditembak Mati
Kelompok ISIS lanjutkan kekejamannya (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Palmyra: Kelompok militan Islamic State (ISIS) dikenal dengan kebrutalannya. Kali ini, kebrutalan ISIS bertambah dengan ditembaknya sembilan anak di Suriah.
 
Menurut lembaga Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), kejadian penembakan ini terjadi di Kota Palmyra, Suriah. Dalam insiden penembakan itu menewaskan 23 orang. 
 
"23 orang ditembak mati pada Jumat (15/5/2015) pagi waktu setempat. Ini termasuk sembilan anak-anak," ujar Direktur SOHR Rami Abdel Rahman, seperti dikutip The Independent, Sabtu (16/5/2015).
 
"Banyak perhatian internasional dalam situasi dunia kemarin. ISIS mungkin ingin merubah fokus kepada mereka," lanjutnya.
 
Kota Palmyra dikenal sebagai oasis di Gurun Suriah. Kota ini berada di timur laut Damaskus dan dikenal dengan arsitektur era Romawi. 
 
Wilayah ini dikenal sebagai lokasi wisata sebelum akhirnya perang pecah di Suriah. Meskipun dikenal brutal, ISIS masih terus menguasai sebagian besar wilayah Suriah.
 
Hingga saat ini, upaya untuk menghantam kekuasaan ISIS belum sepenuhnya berhasil. Bahkan, kelompok militan itu berhasil merebut sebagian Kota Ramadi, di Irak pada Jumat (16/5/2015).



(FJR)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA