Adian Napitupulu: Jokowi Tak Pernah Lupakan Pendukungnya

K. Yudha Wirakusuma    •    Sabtu, 16 May 2015 17:36 WIB
presiden jokowi
Adian Napitupulu: Jokowi Tak Pernah Lupakan Pendukungnya
Presiden Joko Widodo (tengah) dan istri Ny Iriana Joko Widodo (kiri) berjalan bersama. (Foto:Antara/Maulana Surya).

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo membuktikan dirinya tak pernah melupakan pendukungnya. Hal tersebut terlihat, saat Presiden Jokowi menyempatkan diri datang ke acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi yang dihadiri ribuan perwakilan dari seluruh Indonesia, di Bumi Perkemahan, Cibubur.

Ketua Penyelenggara Acara, Adian Napitupulu, mengatakan jambore itu adalah ajang pertemuan pertama Presiden Jokowi dengan para relawannya setelah tujuh bulan.

"Pertemuan terbuka ini membuktikan bahwa Presiden kita, Pak Jokowi, tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya," tegas Adian, di Bogor, Sabtu (16/5/2015).

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan ada 7832 orang peserta resmi yang hadir di acara itu. Mereka adalah perwakilan kelompok sukarelawan yang hadir dari seluruh Indonesia. Jumlah itu masih ditambah masyarakat yang hadir ke acara itu dengan sukarela.

"Kita datang dari Aceh, Papua, Lampung, Sulawesi Selatan. Semuanya telah menunggu Pak Jokowi dari dua malam yang lalu," tegas Adian.

Jokowi menghadiri acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi yang dihadiri ribuan perwakilan dari seluruh Indonesia, di Bumi Perkemahan, Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Jokowi langsung disambut relawan dan masyarakat yang meramaikan acara itu.

Sementara menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, yang juga hadir di acara itu, ajang jambore merupakan bagian dari usaha menjaga sinergi yang baik pasca pileg dan pilpres.

"Pada dasarnya ini semua kawan-kawan seperjuangan yang sejak pilpres, masa kampanye, kemudian setelah Pak Jokowi menjadi presiden, kita tetap harus sinergi mendukung agar bekerja baik menyelesaikan tugas," jelas Andreas.


(DRI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

12 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA