Santri Masa Kini Harus Melek Teknologi

Pelangi Karismakristi    •    Sabtu, 16 May 2015 16:32 WIB
mpr ads
Santri Masa Kini Harus Melek Teknologi

Metrotvnews.com, Jakarta: Bersekolah di pensantren adalah untuk memperdalam ilmu agama. Namun santri dan santriwati masa kini juga harus menguasai teknologi dan ilmu-ilmu pengetahuan lain yang bermanfaat.

"Para santri harus menguasai iptek dan agama," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam tasyakuran peresmian Rusunawa untuk santri Pondok Pesantren Husnayin, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu 16 Mei 2015.

Politikus PAN ini kemudian mencontohkan keikutsertaan sekolah-sekolah dalam International Festival Language and Culture beberapa waktu lalu. Pada festival itu, tampil sekolah Islam yang mempertunjukkan seni budaya. 

"Mereka luar biasa, tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain di Eropa. Dengan sekolah bagus itu, (siswa) sekolah Islam tidak lagi minder, sekolah Islam tidak kalah hebat dengan sekolah lainnya," sebutnya.

Rusunawa untuk santri pondok pesantren Husnayin terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas sebanyak 120 santri. Tasyakuran dihadiri pengasuh pesantren Husnayin KH Cholil Ridwan, Wakil Ketua Yayasan Husnayin Muchdi PR, Walikota Jakarta Timur Bambang, Ketua Umum PBB Yusri Ihza Mahendra.
 


(LHE)