Siswa SD se-Jakarta Siap Hadapi UN

Wanda Indana    •    Sabtu, 16 May 2015 22:28 WIB
ujian nasional
Siswa SD se-Jakarta Siap Hadapi UN
Ujian Nasional SD (Foto: Antara/Maulana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, sebanyak 153.266 siswa SD di Ibu Kota sudah siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Dia mengatakan, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh sekolah untuk memberikan pendalaman materi selepas pulang sekolah hingga pengadaan try out (uji coba) UN.

"Kami sudah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta UN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental mereka. Saya rasa siswa SD di Jakarta telah siap mengikuti UN pada hari Senin besok,” kata Arie seusai melepas pendistribusian naskah soal UN SD di SDN Menteng 03, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Arie menjelaskan, belum ada hambatan berarti menjelang pelaksanaan UN SD yang akan digelar pada Senin-Rabu, 18-20 Mei 2015 pekan depan. Dijabarkannya, mata pelajaran yang diujikan dalam UN tahun ini adalah Bahasa Indonesia pada 18 Mei, Matematika pada 19 Mei, Ilmu Pengetahuan Alam pada 20 Mei.

Adapun 153.266 peserta UN berasal dari 3.244 sekolah yang ada di Jakarta. Rincian, 2.769 dari Sekolah Dasar dengan jumlah siswa 140.704 orang, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 456 sekolah dengan jumlah siswa 12.430 orang. Serta SD Luar Biasa (SD LB) sebanyak 19 sekolah dengan jumlah siswa 132 orang.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta hari ini mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD). Pendistribusian naskah soal UN SD disebar di lima titik rayon yang menjadi lokasi pendistribusian.

Naskah soal UN SD atau lebih dikenal dengan nama Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/M BD) dari lima titik rayon, akan kembali disebar ke 52 subrayon SD/Madrasah. Dengan rincian, 44 lokasi subrayon SD dan delapan subrayon Madrasah Ibtidaiyah (MI).


(Des)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

30 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA