Brigadir Wahyudi Bunuh Diri Diduga Akibat Stres

Arga sumantri    •    Sabtu, 16 May 2015 23:43 WIB
bunuh diri
Brigadir Wahyudi Bunuh Diri Diduga Akibat Stres
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com. Jakarta: Kriminolog Universitas Indonesia Kisnu Widagso menduga, Brigadir Wahyudi tewas bunuh diri akibat stres atau beban mental yang dideritanya.

"Polisi bunuh diri menurut saya karena banyaknya permasalahan yang dihadapi dalam hidup. Bukan saja berkaitan dengan pekerjaan namun permasalahan pribadi pun bisa jadi pemicu karena dia tidak bisa memilah masalah," kata Kisnu saat dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Banyaknya polisi yang tewas bunuh diri, kata dia, akibat sulit menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

"Saya belum melihat sosok polisi yang dengan tegas menarik batas antara pribadi dengan pekerjaannya. Apalagi kasus ini tekanan ada di dua tempat, di pekerjaan maupun ranah pribadi," jelas dia.

Brigadir Wahyudi mengakiri hidupnya dengan menggunakan senjata api. Petugas dari satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat ini sempat bertengkar dengan kekasihnya sebelum menembak kepalanya sendiri.

Puslabfor Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Kalideres pun melakukan olah tempat kejadian perkara di kediaman Wahyudi, Jalan Perumahan Citra, Kalideres, Jakarta Barat. Garis polisi pun terpasang di kediaman lelaki 29 tahun ini.

Belum diketahui motif tewasnya Wahyudi. Saat melakukan olah TKP, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Salah satunya, sebuah senjata api yang berisi tiga amunisi untuk diteliti di Puslabfor Polda Metro Jaya.


(Des)