Hatta Rajasa Tegaskan Tidak Gabung ke Demokrat

Desi Angriani    •    Minggu, 17 May 2015 05:13 WIB
kongres partai demokrat
Hatta Rajasa Tegaskan Tidak Gabung ke Demokrat
Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan -- Foto : Antara/ Rosa P

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menegaskan, tidak bergabung ke dalam barisan Partai Demokrat.  Ia mengklarifikasi rumor tersebut melalui akun twitter pribadinya, @hattarajasa, pada Sabtu (16/5/2015).

"Saya jelaskan (lagi) bahwa tidak benar saya akan masuk PD. Itu spekulasi yang berlebihan," tulis Hatta.

Ia menyadari, spekulasi muncul saat dirinya hadir ditengah pengarahan kader internal Demokrat yang dilaksanakan secara tertutup. Namun, kedatangannya hanya sebatas Ketua Tim Sukses Pasangan SBY-Boediono tahun 2009.

"Spekulasi muncul saat saya hadir pada acara penayangan perjalanan Partai Demokrat. Acara tersebut bersifat internal. Saya hadir bersama Pak Djoko Suyanto, dimana kami diundang dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Sukses Pasangan SBY-Boediono, 2009," ungkap dia.

Meski mengaku tak terganggu dengan rumor tersebut. Ia menduga ada motif dari pihak tertentu sehingga spekulasi tak kunjung padam.

"Namun entah mengapa, tampaknya penjelasan tersebut tak cukup, dan banyak yang masih berspekulasi. Mungkin juga ada maksud lain, muatan lain, dari para pihak-pihak tertentu," cuitnya.

"Saya sendiri tak terlalu terganggu dengan isu tersebut, tetapi demi kebaikan semua, saya berikan klarifikasi ini," pungkas besan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini. 

Sebelumnya, saat pembukaan kongres partai Demokrat di Surabaya, Hatta Rajasa terlihat hadir. Bahkan, kehadiran Hatta berdasarkan pemberitaan, turut ada dalam acara pengarahan kader internal yang dilaksanakan secara tertutup. Selain Hatta Rajasa, tokoh PAN yang juga hadir adalah ketua umum PAN periode 2015-2020, Zulkifli Hasan.


(Des)