Profil Motor Baru

Vespa S 125 V3, Gaya Lama Sentuhan Baru

Ekawan Raharja    •    Minggu, 17 May 2015 07:51 WIB
vespa
Vespa S 125 V3, Gaya Lama Sentuhan Baru
Motor terbaru Vespa S 125 yang resmi dijual di pasar nasional sejak Rabu 13 Mei kemarin. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Piaggio Indonesia (PI) baru saja meluncurkan varian terbaru tipe S, yakni Vespa S 125 V3. Skutik teranyar PT PI tersebut tampil dengan sentuhan klasik khas Piaggio namun dengan gaya masa kini.

Marco Noto La Diega, Managing Director PT PI, menjelaskan bahwa kehadiran S 125 menambah jajaran skuter matic di Indonesia. Tentu saja, S 125 membuat para pecinta otomotif, khususnya Vespa, kian banyak mendapatkan pilihan dalam menentukan tunggangannya.

"Vespa S 125 memperluas deretan lini produk kami yang telah ada. Dengan menambahkan pilihan produk untuk melayani kebutuhan konsumen muda dan dinamik di Indonesia," jelas Marco Marco Noto La Diega beberapa hari lalu saat ditemui di acara pelucuran S 125 di Jakarta.

Secara keseluruhan, desain Vespa S 125 terinspirasi dari semangat Vespa 50 Special dan Vespa Primavera. Tampilan lampu depan masih mengandalkan bentuk kotak yang sporty dilengkapi dengan LED Immobilizer. Motor ini disediakan dalam dua pilihan warna, Celeste Procida (biru) atau Giallo Ponza (kuning) yang tentunya sangat dinamis dan khas anak muda.

Sisi kenyamanan tentu tetap menjadi prioritas bagi produsen otomotif asal Italia tersebut. Vespa S 125 dibekali dengan suspensi lengan tunggal lengkap dengan peredam kejut pada bagian depan, dan suspensi belakang dengan empat tingkat pengaturan kekerasan.

Beralih pada mesin pacu, Vespa S 125 tersebut hadir dengan mesin LEm satu silinder. Bermodal 124,5 cc, PT PI mengklaim performa mekanis yang dibenamkan tidak kalah dengan mesin 125 cc. Bahkan mereka mengklaim mesin teranyarnya memiliki efisiensi bahan bakar hingga 30 persen.

Vespa S 125 V3 kini sudah siap di dealer-dealer resmi Piaggio dan beberapa gerai The Good Dept. Untuk meminangnya, calon pembeli cukup merogoh kocek sebanyak Rp28,5 juta. Dijamin, dalam waktu dua hari, Vespa S 125 sudah sampai ke rumah.


(UDA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA