Candy Crush Saga Miliki 550 juta Pemain Aktif

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 17 May 2015 11:23 WIB
games
Candy Crush Saga Miliki 550 juta Pemain Aktif
Candy Crush Saga umumkan peningkatan jumlah pemain aktifnya

Metrotvnews.com: Pengembang game Candy Crush Saga, yaitu King, baru-baru ini merilis laporan keuangannya selama kuartal pertama tahun 2015. Dalam laporan tersebut, King mengatakan bahwa Candy Crush Saga telah memiliki pemain aktif sebanyak 550 juta pemain.

Jumlah tersebut meningkat drastis ketimbang tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 481 juta pemain aktif. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat karena Candy Crush Saga rencananya akan hadir di Windows 10 secara pre-install.

Tidak hanya itu, King juga mengatakan bahwa Candy Crush Saga memiliki 158 juta pemain aktif setiap harinya dengan rata-rata pemain aktif hingga 364 juta setiap bulannya. Dengan angka tersebut, King berhasil memperoleh pendapatan hingga USD30 milyar dari Candy Crush Saga. Namun, jumlah uang yang dikeluarkan oleh para pemain Candy Crush Saga mengalami penurunan, yaitu dari USD11,86 juta pada tahun sebelumnya, menjadi USD8,52 juta di tahun ini.

Pendapatan bersih King dari Candy Crush Saga juga terlihat menurun jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2014 lalu yang sebesar USD641,1 juta, yaitu sebesar USD604,6 juta di kuartal pertama tahun 2015 ini. King pun memperkirakan bahwa pendapatannya akan kembali mengalami penurunan di kuartal berikutnya, dengan kisaran pendapatan antara USD490 juta hingga USD520 juta.

enurut CEO King, Riccardo Zacconi, pihaknya akan menghadirkan inovasi baru di akhir tahun mendatang agar dapat menekan penurunan tersebut. (TweakTown)


(ABE)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA