Polisi Belum Kantongi Hasil Tes Kejiwaan Tersangka 'Usir' Anak

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 17 May 2015 12:05 WIB
penelantaran anak
Polisi Belum Kantongi Hasil Tes Kejiwaan Tersangka 'Usir' Anak
Tersangka pengusiran anak NS (kiri) dan UP (kanan). (Metrotvnews.com/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian belum mendapatkan hasil dari tes darah dan tes kejiwaan UP dan NS, orang tua penelantar anak. Pasangan suami istri (pasutri) ini menjalankan sejumlah tes lantaran diduga kuat telah menggunakan narkoba dan menelantarkan anaknya, D berusia 8 tahun.

"Belum keluar (hasil tesnya)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Dirkrimum Polda Metro Jaya) Kombes Heru Pranoto, kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Lambatnya hasil tes tersebut kata Heru, akibat bertepatan dengan libur panjang. Meski begitu pihaknya menjamin akan segera mendapatkan hasil tes UP dan NS.

Sebelumnya, orang tua penelantar anak, UP dan NS diduga kuat menggunakan narkoba. Akibatnya, mereka terancam Undang-undang Perlindungan anak dan penyalahgunaan narkoba.

UP dan istrinya, NS dijemput paksa oleh aparat Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, karena menelantarkan anaknya, D, dari perumahan Citra Gran Cibubur, Bekasi. D diusir dari rumahnya selama hampir satu bulan tanpa makan tidak disekolahkan.

Utomo berkerja sebagai dosen di sebuah sekolah tinggi di Cilengsi, Bogor. Sedangkan, Nurindra hanya ibu rumah tangga. Keduanya ditangkap sekitar di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa II Blok E nomor 37, Cibubur, Pondok Gede, Bekasi 14 Mei lalu.



(MEL)