Propam Polda Sumsel Selisik Penembakan Anggota TNI

- 28 Januari 2013 23:53 wib
<p>MI/Sri Utami/vg</p>

MI/Sri Utami/vg

Metrotvnews.com, Palembang: Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Sumsel) menurunkan tim personel Profesi dan Pengamanan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, lokasi terjadinya kasus penembakan terhadap korban anggota TNI-AD oleh oknum anggota Satlantas Polres setempat, Minggu (27/1).

"Sekarang ini tim Propam sedang melakukan penyelidikan bersama Pomdam guna mengetahui secara rinci kronologis terjadinya peristiwa penembakan tersebut," kata Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod di Palembang, Senin (28/1).

Dijelaskannya, sebagaimana informasi yang berkembang sekarang ini, korban anggota TNI-AD Armed 76/15 Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Pratu Her, 23, meninggal dunia akibat tertembus peluru yang diduga dilakukan Brigpol WJ oknum anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Minggu (27/1).

Penembakan tersebut terjadi berawal saat Brigpol WJ sedang berjaga di Pos Polantas Simpang Empat Sukajadi, tiba-tiba korban Her yang sebelumnya tidak diketahui sebagai anggota TNI melintas dan diduga melakukan pelanggaran lalu lintas, ketika akan distop tancap gas menghindari pemeriksaan kemudian berhasil dikejar petugas dan terjadilah peristiwa penembakan itu.

Dengan diturunkannya tim Propam Polda Sumsel didampingi personel Pomdam setempat, diharapkan kasus tersebut bisa diungkap secara jelas dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Mengenai siapa saja tersangka yang terlibat dalam kasus penembakan yang mengakibatkan tewasnya seorang anggota TNI-AD itu, sementara hanya satu orang yakni Brigpol WJ.

Kasus penembakan tersebut diharapkan dapat diusut tuntas oleh tim yang diturunkan ke lokasi kejadian dan siapapun yang terbukti terlibat akan diproses secara hukum.

Melalui pengusutan kasus tersebut secara tuntas diharapkan insiden itu tidak berkembang, sehingga hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat bisa dihindari, kata Kabid Humas Polda Sumsel itu menambahkan. (Ant/OL-2)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…