Demokrat Tak Ingin Ada Matahari Kembar

Indriyani Astuti    •    Minggu, 17 May 2015 13:36 WIB
partai demokrat
Demokrat Tak Ingin Ada Matahari Kembar
Max Sopacua----MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat (PD) tengah memformulasikan susunan kepengurusan partai pascakongres IV. Keputusan pemilihan Sekretaris Jenderal dan Formatur kepengurusan PD bermuara di Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kader sekaligus mantan Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua mengatakan, tujuannya untuk menghindari adanya matahari kembar selain di tubuh partai berlambang mercy itu.

"Kalau sekjen itu sebuah nama yang memang harus sesuai dengan keinginan SBY, banyak orang-orang tertentu nanti muaranya di Ketua Umum, mereka harus cocok. Roda organisasi diputar sekjen dan Ketum sebagai penentu akhir. Jangan sampai ada dua matahari," kata dia ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Sosok Sekjen, sambung Max, tidak hanya punya kedekatan dengan Ketua Umum. Tapi juga mampu menjalin hubungan dengan semua stakeholder PD di pusat maupun daerah. Hal ini dimaksudkan PD kondusif baik di pusat ataupun daerah.

Max sepakat jika sekjen nanti bukan berasal dari anggota DPR. Sebab, sekjen harus selalu in charge di Kantor DPP.

"Sekjen kita butuhkan setiap hari paling tidak dia harus ada di DPP, kalaupun anggota DPR harus bisa membagi waktu," ujar dia.

Sebelumnya, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan untuk tidak dipilih lagi sebagai Sekjen partai demokrat saat kongres ke-IV di Surabaya pekan lalu.
 


(TII)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA