Rodgers Pesimistis Bisa Menemukan Pengganti Gerrard

Hilman Haris    •    Minggu, 17 May 2015 16:36 WIB
liverpool 2015--2016
Rodgers Pesimistis Bisa Menemukan Pengganti Gerrard
Steven Gerrard menjalani laga terakhir bersama Liverpool di Stadion Anfield saat melawan Crystal Palace, Minggu 17 Mei (OLI SCARFF / AFP_

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard akan meninggalkan Liverpool pada musim depan. Setelah 17 tahun membela The Reds, Gerrard akhirnya memutuskan untuk angkat kaki guna mencari pengalaman tampil di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, merasa sedih melihat Gerrard pergi. Ia mengaku bakal kesulitan menemukan sosok pesepak bola seperti Gerrard yang kerap tampil dengan determinasi tinggi dan kemauan kuat meraih kemenangan.

"Gerrard adalah pesepak bola yang tidak tergantikan. Anda bisa melihat caranya bermain dan standar yang sudah diperlihatkan selama membela Liverpool," kata Rodgers.

Mantan pelatih Swansea City itu menjalani masa kepelatihan yang emosional di Liverpool. Setidaknya dalam dua musim terakhir, Rodgers harus merelakan dua legenda klub hengkang dari Liverpool. "Liverpool kehilangan Jamie Carragher dan Steven Gerrard semasa saya menjadi pelatih. Keduanya merupakan sosok hebat untuk klub dan Liga Primer Inggris. Saya juga kehilangan pemain kelas dunia seperti Luis Suarez," lirih Rodgers.

Meski sederet pemain hebat satu per satu meninggalkan tim, Rodgers tetap yakin Liverpool bisa bangkit dan meraih kesuksesan pada masa depan. "Kami akan terus berusaha untuk bangkit dan bersaing dengan klub-klub top lainnya. Saya yakin hal itu bisa terjadi," tegas Rodgers.

Gerrard menjalani laga terakhir di Stadion Anfield bersama Liverpool saat melawan Crystal Palace, Minggu 17 Mei. Nahas, laga perpisahan itu harus diakhiri dengan kekecewaan. Meski mendapat sambutan luar biasa dari fan sepanjang laga, Gerrard harus menelan pil pahit karena laga terakhirnya di Anfield berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Palace. (Goal)



(HIL)