PKPU Aceh Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Meilikhah    •    Minggu, 17 May 2015 17:18 WIB
rohingya
PKPU Aceh Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya
Bantuan kemanusiaan PKPU untuk pengungsi Rohingya-Bangladesh. (Dok. PKPU)

Metrotvnews.com, Aceh: PKPU Cabang Aceh menyalurkan bantuan selimut, sarung, dan hygiene kit untuk pengungsi Rohingya-Bangladesh yang terdampar di Pantai Aceh Utara. Bantuan didistribusikan kepada 581 pengungsi yang sementara tinggal di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Aceh Utara.

Kabid program PKPU Aceh Apriadi mengatakan, selimut, hygiene kit, dan sarung adalah peralatan yang paling dibutuhkan saat ini. Selain memberikan bantuan barang, PKPU juga menurunkan tim medis untuk membantu pengobatan para pengungsi yang sakit. 

"Untuk anak-anak kita melakukan trauma healing agar mereka  merasa bahagia dan melupakan segala peristiwa buruk yang pernah mereka alami," kata Apriadi, dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (17/5/2015).

Apriadi mengatakan, PKPU bertekad akan terus membatu para pengungsi dengan segala kebutuhan yang diperlukan dan mendirikan sebuah posko di lokasi pengungsian. PKPU juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Saat ini yang mereka butuhkan adalah Water Sanitation. Dengan jumlah pengungsi 581 orang, hanya ada 4 unit WC dengan kondisi yang memprihatinkan," papar Apriadi.
 

Buruknya sanitasi diakui Apriadi menyebabkan banyak pengungsi sakit, sebagian besar mengalami diare. Beberapa orang pun harus dirujuk ke RS Cut Meutia, Lhokseumawe, Aceh untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.


(MEL)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

21 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA