Alasan Carlo Ancelotti Gagal Menjuarai La Liga

Rendy Renuki H    •    Senin, 18 May 2015 06:34 WIB
liga spanyolreal madrid 2014--2015
Alasan Carlo Ancelotti Gagal Menjuarai La Liga
Carlo Ancelotti (Foto: MIGUEL RIOPA / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid gagal meraih gelar La Liga musim 2014-2015 setelah tak mampu mengejar poin Barcelona di sisa laga. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti memberikan selamat kepada kubu Blaugrana karena sudah bermain sangat baik pada musim ini.

Meski El Real berhasil membantai Espanyol 4-1, namun Madrid tetap tak bisa mengejar poin Barcelona. Usai mengalahkan Atletico madrid, Blaugrana kini mengoleksi 93 poin sedangkan Madrid 89 poin. 

"Pertama, selamat untuk Barcelona dan rekan saya Luis Enrique yang berhasil mendapatkan piala La Liga. Kami sudah melakukan yang terbaik di paruh pertama kompetisi, tetapi paruh kedua terbukti menjadi lebih rumit bagi kami," kata Ancelotti.

Gagalnya Real Madrid meraih gelar La Liga bukan tanpa alasan. Menurut Ancelotti, timnya mengalami kesulitan dalam mencari pemain pengganti setelah beberapa pilar andalannya mengalami cedera. 

"Cedera yang sudah menghalangi langkah kami, terutama cedera yang dialami Luka Modric, Isco, James Rodriguez dan Toni Kroos. Tim sudah bermain baik dengan sistem seperti ini, namun dengan hilangnya beberapa pemain penting itu tidak membantu kami dalam hal itu," tutur pelatih asal Italia. 

Real Madrid menyisakan satu pertandingan lagi. Mereka akan melawan Getafe pada akhir pekan ini. (Sportsmole/Christ Saputra)


(REN)