Jelang Putusan PTUN

Yorrys: Kubu Ical Punya Niat Jelek

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 18 May 2015 08:30 WIB
golkar
Yorrys: Kubu Ical Punya Niat Jelek
Yorrys Raweyai-- MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Kubu Agung Laksono sudah berupaya damai, namun Aburizal Bakrie (Ical) dan pendukungnya terus melancarkan manuver politik. Alhasil, konflik internal Golkar tak berujung.

"Golkar belajar dari masa lalu, kami sudah lakukan silaturahmi pascamunas Bali dan Ancol. Tapi lagi-lagi yang melakukan manuver politik kelompok mereka (Ical)," kata Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Yorrys Raweyai di Metro TV, Senin (18/5/2015).

Menurut Yorrys, kedua kubu sudah melakukan upaya menuju islah dan rekonsiliasi struktur. Namun, di tengah perjalanan Aburizal Bakrie menempuh jalur hukum.

"Ical katakan lebih baik proses pengadilan. Semua ini adalah upaya yang mereka lakukan. Kedua kubu sudah setuju berdamai," ujar Yorrys.

Karena manuver politik Ical, tambah Yorrys, dualisme pengurus di Golkar tidak selesai di Mahkamah Partai. "Kami ambil kesimpulan memang ada niat jelek dari Ical dan kelompoknya," pungkasnya.

Konflik Golkar sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu. Pertemuan juru runding kedua kubu dan putusan Mahkamah Partai tidak menyelesaikan konflik. Kubu Ical menggugat Surat Keputusan Menkumham yang mengesahkan kepengurusan kubu Agung Laksono.


(TRK)