Nusa Dua Diperketat Jelang Konferensi Militer Dunia

Antara    •    Senin, 18 May 2015 08:58 WIB
bali
Nusa Dua Diperketat Jelang Konferensi Militer Dunia
Anggota TNI untuk pengamanan Konferensi Asia Afrika ke-60 di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (19/4). Antara Foto/Vitalis Yogi

Metrotvnews.com, Badung: Pengamanan di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, diperketat menjelang pembukaan Konferensi ke-41 Kedokteran Militer Dunia (ICMM). Acara itu akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (18/5/2015).

Pantauan di lokasi, personel TNI dari Kodam IX/Udayana sudah terlihat melakukan pengamanan di pintu tol Benoa menuju Nusa Dua. Di sepanjang jalur By Pass Nusa Dua menuju kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), ratusan polisi dan petugas TNI berjaga-jaga.

Sementara itu di pintu gerbang masuk BTDC, petugas satuan pengamanan setempat melakukan pemeriksaan rutin terhadap setiap kendaraan yang memasuki kawasan pariwisata elite itu dengan dibantu aparat Brimob Polda Bali bersenjata laras panjang dan TNI.

Mobil gegana disiagakan di pintu gerbang. Pengamanan berlapis juga dilakukan saat memasuki area Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di kawasan BTDC. Petugas TNI dan Polri membantu Pasukan Pengamanan Presiden memeriksa secara manual barang bawaan delegasi dan undangan yang memasuki BNDCC.

Sebanyak 1.869 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan Konferensi Kedokteran Militer Dunia yang digelar hingga Jumat 22 Mei. Petugas keamanan adat Bali (pecalang) juga turut mengamankan pertemuan yang dihadiri delegasi dari 98 negara itu.


(TRK)