Klub dan Komunitas

Streetdemon, Komunitasnya Seniman Industri Kreatif Otomotif

Ahmad Garuda    •    Senin, 18 May 2015 09:28 WIB
klub motor
Streetdemon, Komunitasnya Seniman Industri Kreatif Otomotif
Komunitas Streetdemon Bandung, jadi wadah penyaluran ide kreatif dalam industri kreatif otomotif nasional. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Bandung: Ketika menyambangi event Honda Modification Contest (HMC) putaran ketiga di Bandung akhir pekan lalu, tim Metrotvnews.com, banyak bertemu dengan komunitas penggila modifikasi kendaraan. Salah satunya Streetdemon yang lebih memaknai komunitas mereka sebagai wadah berkumpulnya penggiat industri kreatif otomotif.

"Kami di Streetdemon punya misi yang sama, dan punya rasa kekeluargaan yang kuat. Makanya kami lebih menitikberatkan penamaan ke arah komunitas bukan klub. Toh di komunitas kami juga memang kebanyakan yang memang punya hobi yang sama," buka Fadli selaku Demon Event Creative.

Salah satu yang unik adalah karena komunitas ini punya banyak sekali referensi modifikasi. Apalagi yang beraliran old skool. "Jujur saja, kami di Streetdemon punya banyak rumah modifikasi. Karena rata-rata memang kebanyakan builder. Motor yang dibangun pun tidak mengkhususkan diri pada genre tertentu atau merek tertentu. Kita sih bebasin aja, yang penting punya ambisi kuat untuk melakukan modifikasi atau bangun motor."

Berbicara tentang benefit yang mereka dapatkan, tentu cukup banyak. Selain mampu bertukar pikiran tentang dunia modifikasi atau membangun sebuah sepeda motor sesuai impian, juga mengasah talenta kreatifitas dalam hal mendandani tunggangan.

Adapun total member yang ada di seluruh Indonesia, sudah mencapai 500 member yang tersebar di 9 chapter di seluruh Indonesia. Meski tidak memberlakukan aturan yang terlalu baku, namun di beberapa chapter seperti di Jakarta, katanya lebih ketat dalam hal merekrut anggota.

"Memang akan dikasih badge atau logo Streetdemon, tapi member baru tersebut dilarang menempelkan logo tadi jika belum mendandani motornya atau melakukan modifikasi. Bahkan terhitung selama 6 bulan sejak pertama kali mendaftar, badge akan ditarik jika tak juga melakukan modifikasi. Ya itu adalah aturan yang dibuat oleh beberapa chapter," jelas Fadli.

Apapun itu, jelas mereka punya cara sendiri untuk menghidupkan industri kreatif melalui dunia modifikasi sepeda motor.


(UDA)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

29 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA