Kinerja PNS DKI di Bawah Standar

Wanda Indana    •    Senin, 18 May 2015 10:36 WIB
pns
Kinerja PNS DKI di Bawah Standar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pegawai Negeri Nipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta menerima gaji Rp 9 juta per bulan ditambah Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sesuai dengan jabatan dan tingkatan eselon. Namun gaji fantastis itu tidak diimbangi dengan kinerja maksimal.
 
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dia mendapat laporan pelayanan masyarakat masih lambat, bahkan masih ada pejabat DKI yang meminta suap kepada masyarakat.
 
"Mereka (PNS) dibayar Rp 9 juta per bulan, tapi kemampuannya di bawah harga Rp2 juta, di bawah standar," ujar Ahok saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat DKI eselon III dan IV di pelataran depan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).
 
Suami Veronica Tan itu mengancam akan mencopot jabatan pejabat yang masih hobi meminta suap. Ia meminta pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik bekerja jujur.
 
"Saya kerja keras, agar warga DKI tidak diperas, dimainkan, dan dapat dilayani. Selama saya di sini, mohon maaf, saya tidak akan mentoleransi kalau dapat laporan masalah KTP, sampah, PKL, semua itu adalah tugas lurah, camat, wali kota dan SKPD," tegasnya.
 
Seperti diketahui, pejabat eselon III yang dilantik dimasukan ke dalam 25 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berbeda. Sedangkan, pejabat eselon IV disebar ke 38 SKPD.
 
Ini ketiga kalinya Ahok merombak susunan SKPD di Ibu Kota sejak awal 2015. Pelantikan pertama, Ahok merotasi ribuan PNS di Monas pada 2 Januari. Kedua, Ahok kembali melantik 704 pejabat eselon II, III dan IV pada 22 Januari lalu.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA