Snapdragon 820 Adalah Prosesor Quad-Core?

Mohammad Mamduh    •    Senin, 18 May 2015 11:06 WIB
qualcomm
Snapdragon 820 Adalah Prosesor Quad-Core?
Qualcomm Snapdragon

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, Qualcomm telah menjawab MediaTek Helio X20 dengan prosesor yang sedang mereka siapkan, Snapdragon 818. Di sisi lain, kita mengetahui bahwa Qualcomm juga sedang menyiapkan prosesor tercanggih yang akan menjadi penerus Snapdragon 810. Snapdragon 820 memang sudah menjadi bahan omongan netizen, tetapi kali ini dikatakan bahwa ia adalah prosesor quad-core.

Ketimbang menambah jumlah inti prosesor, Qualcomm tampaknya memfokuskan performa pada setiap inti prosesor dalam Snapdragon 820. Informasi yang kami dapatkan dari Tech Gadgetsz mengatakan bahwa Snapdragon 820 akan menggunakan fabrikasi 14 nm dengan teknologi FinFET, yang diklaim memiliki efisiensi daya dan panas yang cukup baik.



Snapdragon 820 tidak akan menggunakan arsitektur dari ARM sepenuhnya, melainkan prosesor modifikasi dari teknologi ARMv8 yang mereka beri nama Kryo. Keempat inti prosesor ini akan terbagi menjadi dua cluster, yaitu dengan kecepatan @1,7 GHz dan @2,2 GHz. Dari segi fitur, Snapdragon 820 sudah mendukung RAM LPDDR4.

Seperti biasa, GPU Adreno akan menjdi duet utama, dan kali ini Adreno 530 akan menjadi komponen penghasil kualitas visualnya. Sebagai satu prosesor dengan komputasi 64-bit, Snapdragon 820 sudah mendukung konektivitas 4G LTE Cat.10 (kecepatan hingga 450 Mbps). Untuk urusan foto dan video, prosesor ini siap mendukung kamera 28 MP dan video 4K dengan kecepatan 60 FPS.

Snapdragon 820 kemungkinan besar muncul pada paruh kedua tahun ini.
 


(ABE)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA