Pelatih Barcelona Senang Messi dkk Bisa Buat Warga Catalan Bahagia

Hilman Haris    •    Senin, 18 May 2015 10:34 WIB
barcelona 2014--2015
Pelatih Barcelona Senang Messi dkk Bisa Buat Warga Catalan Bahagia
Para pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjadi juara La Liga Spanyol 2014--2015, Senin 18 Mei (GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Barcelona memastikan menjadi juara La Liga Spanyol 2014--2015 usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Stadion Vicente Calderon, Senin 18 Mei. Keberhasilan ini diapresiasi oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Mantan pelatih AS Roma itu memuji performa Lionel Messi dkk dan menganggap para pemain layak mendapatkan gelar juara.

"Saya ingin memberi selamat kepada para pemain. Gelar juara ini didapat melalui kerja keras yang hebat. Terima kasih karena Anda memberikan kebahagiaan untuk warga Catalan. Saya harap ini menjadi awal dari siklus yang baik," kata Enrique.  

Blaugrana menjadi juara ketika kompetisi masih menyisakan satu laga. Dengan koleksi 93 poin, Blaugrana tidak mungkin lagi terkejar oleh Real Madrid yang hingga pekan ke-37 mengumpulkan 89 angka. Setelah meraih trofi La Liga Spanyol, Blaugrana mengincar trofi Copa del Rey dan Liga Champions. Meski tidak mudah mendapatkannya, Enrique bakal kerja keras untuk memberikan yang terbaik.

"Saya memulai perjalanan ini (menjadi pelatih Barcelona) 10 bulan lalu. Kami membuat beberapa perubahan. Saya mencoba melakukan yang terbaik. Masih ada dua titel lagi. Kami akan berjuang," tegas Enrique. 

"La Liga adalah trofi reguler. Kami bangga bisa memenangi gelar ini. Kami akan beristirahat beberapa hari. Setelah itu memikirkan mengenai final Copa del Rey," tambah Enrique.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2014--2015, Minggu 5 Mei. Sedangkan di final Liga Champions, Blaugrana akan menghadapi wakil Italia, Juventus, di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Minggu 7 Juni. (Football Italia)


(HIL)