Juara Liga Portugal Musim Ini, Benfica Ulang Prestasi 31 Tahun Silam

Hilman Haris    •    Senin, 18 May 2015 10:51 WIB
liga dunia
Juara Liga Portugal Musim Ini, Benfica Ulang Prestasi 31 Tahun Silam
Para pemain Benfica larut dalam euforia perayaan gelar juara Liga Portugal 2014--2015 (MIGUEL RIOPA / AFP)

Metrotvnews.com, Guimaraes: Benfica hanya meraih hasil seri 0-0 saat melawan Vitoria Guimaraes pada pekan ke-33 Liga Portugal 2014--2015, Senin 18 Mei. Meski gagal menang, hasil itu sudah cukup membuat Benfica menahbiskan diri menjadi juara Liga Portugal musim ini. Dengan menyisakan satu pertandingan, perolehan poin Benfica sudah tidak mungkin bisa dikejar oleh pesaing terdekat, FC Porto.

Menjadi juara Liga Portugal musim ini terasa spesial untuk Benfica. Setelah menunggu selama 31 tahun, akhirnya klub asal Lisabon itu bisa kembali menjadi juara di Liga Portugal dalam dua tahun beruntun. Sebelumnya, prestasi serupa dibuat Benfica pada musim 1982-83 dan 1983-84.

“Kami bisa finis di tempat pertama karena memang lebih baik dari para pesaing. Bersama saya, Benfica akan selalu berada dalam perebutan gelar juara. Kami bisa meraih juara musim ini karena pengalaman yang didapat selama enam tahun terakhir,” kata pelatih Benfica, Jorge Jesus.

Meski menjadi rival Benfica di Liga Portugal, kubu Porto tidak segan memberikan ucapan selamat. “Saya mengucapkan selamat kepada semua yang berkontribusi terhadap keberhasilan Benfica memenangi gelar,” ujar pelatih Porto, Julen Lopetegui. 

Ini menjadi gelar ke-34 Benfica di kancah Liga Portugal. Sedangkan Porto, menguntit di posisi kedua dengan koleksi 27 trofi. Sporting Lisbon berada di tempat ketiga dengan torehan 18 piala. (Goal)



(HIL)