Kinerja PNS DKI Buruk, Ahok: Memalukan

Wanda Indana    •    Senin, 18 May 2015 11:35 WIB
basuki tjahaja purnama
Kinerja PNS DKI Buruk, Ahok: Memalukan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/ Ptri Yuliani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluapkan emosinya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkinerja buruk saat melantik 649 pejabat eselon III dan IV.
 
Dia mengungkapkan, pejabat yang dilantik hari ini bukan hasil dari seleksi lelang jabatan. Namun, rekomendsasi dari atasan yang memiliki golongan eselon II.
 
"Eselon II bilang, selama ini pelayanan tidak baik karena eselon III dan eselon IV tidak beres. Ya sudah, saya bilang silakan bapak ibu pilih saja pejabat yang kamu suka. Jadi kalian dilantik hari ini karena keinginan pejabat eselon II di atas bapak ibu," kata Ahok, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, walaupun ada peningkatan, kinerja SKPD belum memuaskan. Sebab, masih ada pejabat yang meminta upeti kepada masyarakat. Ahok berjanji akan melakukan perombakan SKPD tiap enam bulan.
 
"Warga DKI tidak bisa menunggu lama lagi. Malu kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sama dunia luar, (kalau) Ibu Kota saja tidak bisa diurus dengan baik," tukas Ahok.
 


(FZN)