Bankir: 2015 Tahun Waspada bagi Dunia Bisnis

Antara    •    Senin, 18 May 2015 11:38 WIB
ekonomi indonesia
Bankir: 2015 Tahun Waspada bagi Dunia Bisnis
Ilustrasi. Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Manado: Direktur Utama  PT Bank Sulawesi Utara (Sulut) Johanis Salibana mengatakan, 2015 merupakan tahun waspada bagi dunia bisnis termasuk perbankan. "Tahun 2015 ini, diperkirakan tidak akan lebih baik dari tahun 2014. Karena kondisi ekonomi makro yang belum stabil," kata Johanis, di Manado, Senin (18/5/2015).

Dia mengatakan, dolar sudah berada di 13.000, tidak menutup kemungkinan akan naik hingga 15.000. Apalagi The Fed akan menaikkan lagi suku bunga.

Hal ini, lanjutnya, membuat para investor di Indonesia pasti akan keluar dan kembali ke Amerika, sehingga devisa Indonesia akan tergerus. "Tahun 2015 menjadi tahun waspada bagi bisnis, sehingga kami tetap hati-hati mengeolah bisnis saat ini," tuturnya.

Oleh sebab itu, katanya, kondisi makro yang belum baik, sehingga direksi harus melakukan berbagai kebijakan sesuai kondisi ekonomi di 2015. "Kebijakan disisi funding, kita memperkecil, dana-dana jangka pendek deposito sehingga langkah tersebut menurunkan suku bunga serta melakukan peningkatan dana murah tabungan dan giro sehingga mampu mengimbangi yang didapat tahun lalu," ucapnya.


(WID)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA