Mengintip Peggy Melati Dakwah Keliling Madura

Agus Josiandi    •    Senin, 18 May 2015 11:48 WIB
peggy melati sukma
Mengintip Peggy Melati Dakwah Keliling Madura
Peggy Melati Sukma (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Bangkalan:  Jarang muncul di layar kaca, Peggy Melati Sukma menghabiskan waktu dengan berdakwah. Seperti yang tampak baru-baru ini, Peggy berdakwah hingga ke Madura, Jawa Timur.

"Saya dua hari di Madura, hari ini (Minggu) di Bangkalan, besok (Senin) ke Sumenep," ujar aktris yang kini berhijab itu saat ditemui di Madura, Minggu (17/5/2015).

Perubahan tampak pada diri Peggy. Jika sebelumnya, aktris sinetron Gerhana itu berdandan mencolok dengan rambut terurai, kini dia tampil bersahaja dengan hijab panjang.

"Kehadiran saya di Madura salah satunya untuk mengajak orang berhijrah. Berhijrah dalam artian memperbaiki diri, menjadi lebih baik, taat pada ajaran agama, dan tentunya agar istikamah dalam kebaikan yang dijalaninya," jelas Peggy.

Peggy Melati berdakwah di Madura (Foto:Metrotvnews.com/Agus Josiandi)

Dalam ceramah yang disampaikannya, Peggy bercerita sekelumit masa lalu yang pernah dijalani. Sebagai seorang artis, Peggy tak menampik pernah terjerumus menganut gaya hidup yang lekat dengan dunia malam.

Selain berdakwah, Peggy juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga sipil korban perang di Gaza, Palestina. Sedikitnya Rp20 juta dikumpulkan Peggy melalui penggalangan dana dan lelang produk busana karya Peggy.

Walau kini sudah menjadi pendakwah, masih ada 'sisa-sisa' tingkah Peggy yang melekat saat dia masih menjadi aktris. Di sela acara, Peggy menawarkan hadiah kepada peserta yang bisa meniru kalimat yang menjadi jargonnya ketika berperan di sinetron Gerhana.

"Ayo, siapa yang bisa meniru perkataan saya dulu, 'Peggy Melati Sukma harum mewangi sepanjang hari'? Yang bisa secara utuh  tanpa bernapas seperti  saya, akan saya beri tiket gratis pulang pergi Jakarta-Surabaya," seloroh Peggy sambil tertawa.

Tak ayal, tidak ada satu pun peserta yang bisa meniru gaya konyol Peggy yang sempat menjadi tren di awal tahun 2000-an itu.


(ROS)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA