Polri Ingin Gedung Bareskrim Seperti Kantor FBI

Githa Farahdina    •    Senin, 18 May 2015 12:09 WIB
polri
Polri Ingin Gedung Bareskrim Seperti Kantor FBI
Kadiv Humas Irjen Pol Anton Charliyan. Foto: Lukman/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri berencana merobohkan Gedung Bareskrim untuk membangun gedung baru. Rencana itusegera diajukan ke Bapennas.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengaku Gedung Bareskrim sudah tak laik pakai. "Gedung di sini kurang laik, nanti kebakaran entar disangka dibakar lagi. Kabel-kabelnya, kalau di atas (gedung) mah pabaliut, acak-acakan," kata Anton di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015).

Bahkan, tambah Anton, ketika pemeriksaan, terperiksa sering merasa kegerahan. "Mau dinaikkan (suhu) AC-nya, ngejepret (listriknya)," tambah Anton.

Anton berpendapat untuk pelayanan publik, tak ada salahnya jika pemerintah menganggarkan anggaran maksimal. Jika nantinya terealisasi, Anton ingin masyarakat memasuki kantor Bareskrim layaknya kantor Federal Bureau of Investigation (FBI), biro investigasi Amerika Serikat.

"Ya kalau untuk pelayanan masyarakat kan apa susahnya. Karena memang kita harus modern, laik," tegasnya.

Pihaknya pun sudah berencana membicarakan dengan Komisi III DPR sebagai mitra kerja termasuk dalam menentukan anggaran. "Kita berdasarkan proses yang benar. Harus sesuai dengan hukum yang benar. Karena rapat dulu dengan DPR," tambahnya.


(KRI)