KPU Anggap Spanduk Jelang Pilkada Belum Melanggar Aturan Kampanye

Nurul Hidayat    •    Senin, 18 May 2015 12:25 WIB
pilkada
KPU Anggap Spanduk Jelang Pilkada Belum Melanggar Aturan Kampanye
Salah satu spanduk milik Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) yang ikut kembali ke bursa Pilkada Mojokerto, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, digelar pada 15 Desember 2015. Namun berbagai spanduk bakal calon kepala daerah sudah bertebaran.

Satu di antaranya spanduk milik Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) yang juga mencalonkan diri kembali ke Pilkada 2015-2019. Dati pantauan Metrotvnews.com, Senin 18 Mei, sebuah spanduk bertuliskan 'Jatirejo Kawasan MKP' terpasang di beberapa titik di Kecamatan Jatirejo.

Namun KPU Kabupaten Mojokerto tak menganggap itu sebagai pelanggaran. Sebab KPU belum menetapkan pasangan calon bupati dan wakilnya.

"Tapi jika itu mengganggu, maka tugas satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mempunyai wewenang untuk menertibkan," kata Ketua KPU Mojokerto, Ayuhan Nafiq.

Nafiq mengatakan KPU akan menyiapkan alat peraga kampanye seperti spanduk, iklan, dan poster. Tapi, bendera partai politik pengusung bukan wewenang KPU.

"Dan untuk kampanye yang bersifat pertemuan dan kampanye terbuka itu merupakan hak masing-masing calon," imbuhnya.


(RRN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA