Demi Indonesia, Persipura Siap Tekuk Wakil Malaysia

Hilman Haris    •    Senin, 18 May 2015 12:19 WIB
piala afc
Demi Indonesia, Persipura Siap Tekuk Wakil Malaysia
Persipura Jayapura (Foto: Persipuramania)

Metrotvnews.com, Jayapura: Manajemen Persipura Jayapura bertekad  menaklukkan tim asal Malaysia, Pahang FC, dalam lanjutan babak 16 besar Piala AFC, Selasa 26 Mei 2015. Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, tren buruk timnas Indonesia melawan timnas Malaysia makin memotivasi Boaz Solossa dkk untuk menekuk Pahang FC.

"Indonesia sering kalah dari Malaysia. Oleh karena itu,  saya mau para pemain Persipura membuktikan diri dengan mengalahkan Pahang pada 26 Mei nanti di Stadion Mandala, Jayapura," tegas Mano

Mano meminta agar Boaz dkk mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk melawan Pahang. Persiapan matang serta performa bagus diperlukan saat pertandingan karena babak 16-besar belum menggunakan sistem kandang-tandang. Jadi siapa pun yang memenangkan laga nanti berhak melaju ke perempat final.

Persipura lolos ke babak 16-besar Piala AFC musim ini usai menjadi juara Grup E. Sedangkan Pahang FC lolos dengan status runner-up Grup G. 

Musim lalu Persipura berhasil melaju hingga babak semifinal AFC Cup. Di babak tersebut, Persipura harus mengakui ketangguhan tim asal Kuwait, Al-Qadsia. (ANT)


(HIL)