Hakim Sakit, Sidang Trio Macan Ditunda

Arga sumantri    •    Senin, 18 May 2015 14:07 WIB
triomacan2000
Hakim Sakit, Sidang Trio Macan Ditunda
Admin @triomacan2000 Raden Nuh (Foto: Antara/VItalis Yogi Trisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang lanjutan admin @TrioMacan2000 terkait kasus pemerasan ditunda. Sebab, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memimpin sidang berhalangan hadir karena sakit.
 
“Agenda sidang yang dijadwalkan hari ini adalah pemeriksaan saksi tambahan dari pelapor. Sidang ditunda karena hakim ketua sakit," kata salah satu kuasa hukum tersangka, Adi Patrogi Simbolom melalui pesan singkat, Senin (18/5/2015).
 
Pada sidang sebelumnya, Senin 11 Mei 2015, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua saksi ahli dalam persidangan. Satu saksi dari ahli forensik Polri, Saji Purwanto, dan satu saksi dosen Bahasa dan Sastra Indonesia bidang linguistik dari Universitas Negeri Jakarta, Asisda.
 
Dalam sidang tersebut sempat terjadi keributan, karena kuasa hukum dari Raden Nuh dan Harry Koes Harjono terus mencecar Asisda sebagai ahli bahasa yang dianggapnya tidak kompeten.
 
Harry Koes Harjono, Edy Syahputra dan Raden Nuh dijadikan terdakwa atas kasus pemerasan terhadap pejabat PT Telkom dan pemilik PT Tower Bersama Grup sebesar Rp358 juta.
 
Ketiga orang itu didakwa Pasal 45 juncto Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronika, Pasal 369 KUHP, 378 KUHP dan Pasal 3 UU Nomor 8/2010 tentang TPPU. Sidang terhadap ketiganya, rencananya akan digelar Senin pekan depan.


(FZN)