Jabatan Habis, Dirut BEI: Bikin Surat Lamaran dan Cari Kerja

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 18 May 2015 14:07 WIB
bei
Jabatan Habis, Dirut BEI: Bikin Surat Lamaran dan Cari Kerja
Dirut BEI Ito Warsito. Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa jabatan Direktur Utama (Dirut) Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito akan habis pada Juni 2015 mendatang. Setelah masa jabatan menjadi Dirut BEI habis, lalu apa yang bakal dilakukan orang nomor satu di bursa ini?

"Saya bakal menjalankan masa tenang dulu, setelah masa jabatan ini berakhir," kata Ito belum lama ini ketika ditemui di gedung BEI, seperti ditulis Senin (18/5/2015).

Setelah masa tenang, lanjut Ito, dia akan membuat Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran untuk mencari pekerjaan yang baru. "Bulan Juli mulai mengirimkan surat kerja baru lagi lah, pada saat habis tenang-tenang dulu," ungkapnya.

Namun, Ito enggan menyebutkan jumlah perusahaan yang sudah menawarkan pekerjaan kepadanya. Seraya merendah, dia mengatakan bahwa dia orang yang tak laku, sehingga belum ada pihak yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

"Belum ada yang menawarkan, saya kan orang yang tidak laku," tutur Ito.

Seperti diketahui, jabatan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito akan habis pada Juni 2015. Pria kelahiran 53 tahun lalu itu merupakan ekonom lulusan Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (1989) dan MBA Harvard Business School (1994).

Ito menjabat Direktur Utama Bursa Efek Indonesia sejak 2012-2015. Sebelumnya Ito sudah pernah menjabat kursi Dirut BEI untuk periode 2009-2012. Sehingga sudah dua periode Ito Warsito menjabat kursi Dirut BEI.

Pada pencalonan direksi BEI periode 2009, Ito berhasil mengungguli pesaingnya. Ito kala itu menggantikan posisi Erry Firmansyah yang telah menduduki kursi BEI-1 selama dua periode berturut-turut. Ito kini memasuki periode kedua atau terakhir kepemimpinan di BEI. Periode 2012 menjadi krusial karena terdapat transisi teknologi sistem perdagangan bursa melalui Straight Through Processing (STP).

Ito memulai karier di Kemenkeu sejak tahun 1990. Dia kemudian menjadi staf di PT Danareksa Sekuritas tahun 1994-2001. Kariernya semakin melesat sejak masuk Danareksa sejak 1994 hingga 2001. Ito kemudian menjadi CFO (Chief Financial Officer) PT Bahana Securities. Jabatan Direktur Utama pernah Ito sandang di Bahana pada periode 2003-2009.


(WID)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

23 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA