Rodgers Sebut Liverpool Minim Sosok Pemimpin dan Pemain Bintang

Hilman Haris    •    Senin, 18 May 2015 13:36 WIB
liverpool 2015--2016
Rodgers Sebut Liverpool Minim Sosok Pemimpin dan Pemain Bintang
Brendan Rodgers (AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengaku The Reds kekurangan pemain dengan bintang dan bermental baja. Kekurangan itu bakal makin terasa seiring kepergian Steven Gerrard pada musim depan. 

"Kami harus mencari pemain seperti itu. Tim ini kehilangan sosok pesepak bola yang bisa memimpin, punya kualitas, dan bisa mengubah jalannya pertandingan. Tapi saya yakin suatu saat nanti kami akan menemukan pemain seperti itu," ungkap Rodgers.

"Gerrard pemain bintang. Ia memiliki pengaruh yang sangat besar di ruang ganti. Liverpool akan kehilangan sosok seperti dirinya. Anda perlu memberikan kontribusi besar jika mau menjadi pemain hebat seperti Gerrard," tambah pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Liverpool tampil inkosisten pada musim ini. Mereka sempat tampil apik sejak akhir 2014 hingga awal 2015 dengan mencatat 13 kemenangan beruntun. Namun ada pula momen ketika The Reds terpuruk dan kalah oleh tim-tim papan tengah. Kekalahan 1-3 dari Crystal Palace, Sabtu 16 Mei menjadi salah satu contohnya.

Gara-gara kekalahan itu asa Liverpool untuk bermain di Liga Champions musim depan dipastikan tertutup rapat. Dengan kompetisi menyisakan satu laga, The Reds tidak mungkin mengejar perolehan poin Manchester United yang saat ini berada di posisi keempat.

"Saya bisa mengerti rasa frustrasi yang dialami tim sepanjang musim ini. Apalagi musim lalu suporter melihat kami sebagai tim kuat. Saya harus mengakui bahwa level permainan Liverpool menuruni. Hasil musim ini menjadi sebuah tantangan buat saya untuk bisa membawa Liverpool lebih baik lagi pada musim depan," tutup Rodgers. (Goal)


(HIL)