Pengusaha yang Tawarkan Rp5 T ke Menteri Susi Harus Dilaporkan

Surya Perkasa    •    Senin, 18 May 2015 15:41 WIB
reshuffle kabinet
Pengusaha yang Tawarkan Rp5 T ke Menteri Susi Harus Dilaporkan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti--MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku pernah hendak disuap pengusaha sebesar Rp5 triliun agar mundur. Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo menyayangkan Susi tidak melaporkan pengusaha tersebut.

"Kenapa dia tidak melapor ke KPK, kepolisian atau kejaksaan? Kenapa dia hanya curhat," kata Firman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Dia yakin Menteri Susi dapat menyebutkan siapa pengusaha yang berusaha menyuapnya. Jika Susi tidak melaporkan pengusaha tersebut, Susi sama saja membiarkan mafia merajalela.

"Ini membuat kegaduhan politik nasional. Kalau sebagai seorang menteri membuat statemen seperti itu, sangat tidak elok. Sebab bisa dipidana, baik yang disuap maupun yang menyuap," imbuh Firman.

Dalam akun twitter-nya, Susi Pudjiastuti membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengaku ditawari Rp5 triliun jika bersedia mundur dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Namun dia menolak karena beranggapan nurani dan kebebasannya tidak mungkin dijual. "Indonesia terlalu hebat untuk ribuan triliun. Kehormatan yang membawa saya ke jabatan ini," tulisnya.


(YDH)