Pria yang Rutin Orgasme, Berumur Lebih Panjang

   •    Senin, 18 May 2015 17:29 WIB
seks
Pria yang Rutin Orgasme, Berumur Lebih Panjang
Pria yang berogasme seminggu dua kali diyakini memiliki umur lebih panjang (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bercinta tak hanya memberi kesenangan fisik dan psikologis. Kegiatan intim ini juga memiliki manfaat kesehatan.

Bercinta yang dilakukan secara rutin, memberikan beragam manfaat. Mulai dari meredakan stres hingga membuat usia lebih panjang.

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Riset baru-baru ini menunjukkan, pria yang bercinta lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung.

2. Meredakan sakit
Saat orgasme, tingkat oksitosin hormon mampu meningkat hingga lima kali. Pelepasan endorfin ternyata bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tubuh Anda.

3. Meningkatkan kekebalan
Antibodi kekebalan tubuh meningkat jika Anda bercinta secara teratur. Hal ini dapat membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti demam.

4. Mengurangi stres
Berhubungan seks mampu meningkatkan mood, tetapi sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang bercinta secara teratur dapat menangani stres lebih baik daripada orang yang bahagia pada umumnya.
 
5. Umur panjang
Saat seseorang orgasme, hormon Dehydroepiandrosterone dilepaskan. Efeknya, kekebalan tubuh meningkat dan memperbaiki jaringan, serta menjaga kulit agar tetap sehat. Pria yang berogasme seminggu dua kali diyakini akan memiliki umur lebih panjang.

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Karena jantung bekerja lebih banyak saat bercinta, darah terpompa ke organ dan sel tubuh. Ini akan membuat tubuh terasa lebih segar dan tidak merasa lelah.

7.  Tidur lebih baik
Setelah bercinta, coba perhatikan, tidur Anda akan lebih santai. usai bercinta, tidur terasa rileks dan Anda akan merasakan sehat secara keseluruhan.

8. Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron
Pada pria, testosteron mampu meningkatkan otot dan tulang, menjaga jantung, serta kolestrol. Sedangkan pada wanita, kadar estrogen dapat melindungi mereka terhadap penyakit jantung. (Sumarni/Times of India)


(ROS)