Pelajar SMA Rayakan Kelulusan Diminta Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Nurul Hidayat    •    Senin, 18 May 2015 18:16 WIB
ujian nasional
Pelajar SMA Rayakan Kelulusan Diminta Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
Siswa SMA terjaring razia saat berkonvoi dan diminta menyanyikan lagu Indonesia raya di Mapolresta Mojokerto, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Polresta Mojokerto, Jawa Timur, mengamankan 25 pelajar SMA yang merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2015 dengan cara berkonvoi dan mengganggu ketertiban lalu lintas. Polisi menggelandang mereka ke Mapolresta Mojokerto lalu meminta mereka menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya.

"Mereka adalah pelajar yang merayakan kelulusan dengan konvoi dan menggunakan kendaraan modifikasi," ungkap Kabag Ops Polres Mojokerto Kota, Kompol Husain Hidayat, Senin (18/5/2015).

Setelah itu, mereka mengguyur diri masing-masing dengan air. Aksi itu sebagai bentuk luapan kegembiraan meninggalkan bangku SMA. Lalu, polisi meminta mereka melengkapi kendaraan sesuai dengan aturan seperti mengganti knalpot yang mengeluarkan suara bising.

Kusain mengatakan Polresta tetap melakukan pengamanan itu untuk mengantisipasi aksi ugal-ugalan pelajar yang merayakan kelulusan. "Kita akan lakukan pengamanan dalam operasi kasih sayang ini sampai melihat kondisi di lapangan kembali kondusif," tegasnya.

 


(RRN)