La Nyalla: Jangan Kaitkan Pengumuman Pengurus Baru dengan Kemenpora

Kautsar Halim    •    Senin, 18 May 2015 19:47 WIB
pssi
La Nyalla: Jangan Kaitkan Pengumuman Pengurus Baru dengan Kemenpora
PSSI mengumumkan susunan pengurus lengkap untuk periode 2015--2019 (Foto: MTVN/ Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PSSI tetap aktif menyelenggarakan kegiatan meski Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi membekukan induk sepak bola tanah air tersebut. Terbaru, PSSI  malah mengumumkan susunan pengurus periode 2015--2019, Senin 18 Mei. Klik di sini "berita susunan pengurus PSSI 2015-2019"

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti memang sejak awal tidak ambil pusing soal pembekuan dari Kemenpora. Oleh karena itu, ia tetap yakin organisasi yang dipimpinnya bakal terus berjalan meski Kemenpora juga sudah membentuk Tim Transisi yang ditugaskan mengawal kegiatan sepak bola di Indonesia.

Keyakinan La Nyalla makin kuat karena PSSI juga diklaim sudah mendapat dukungan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Keputusan pengumuman kepengurusan PSSI jangan dikaitkan dengan Kemenpora. Saya sudah bicara dengan Ketua Umum KONI (Tono Suratman). Ia sudah siap melantik kita di Kongres Luar Biasa (KLB)," kata La Nyalla dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Pelantikan pengurus baru PSSI dijadwalkan akan berlangsung pada pekan pertama Juni mendatang. Hal itu dikarenakan PSSI juga harus menghadiri Kongres FIFA pada 29 Mei.


(HIL)