Pemda belum Dapat Informasi Warga Brebes Tewas di Perairan Senegal

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 18 May 2015 19:53 WIB
kecelakaan
Pemda belum Dapat Informasi Warga Brebes Tewas di Perairan Senegal
Ilustrasi jenazah, metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Brebes: Seorang warga asal Brebes, Jawa Tengah, menjadi salah satu awak buah kapal (ABK) yang meninggal saat berlayar di perairan Senegal. Namun Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Brebes mengaku belum mendapat informasi mengenai warga bernama Sardi itu.

"Kami dari pemerintah belum ada informasi resmi dari Kemenlu  (Kementrian Luar Negeri ). Dan biasanya dari Kemenlu mengabari Bupati dan Bupati meneruskannya ke kami,” kata staf bagian Penempatan Tenaga Kerja  Dinsosnakertrans Kabupupaten Brebes, Dasuki, Senin (18/05/2015).

Bila sudah mendapat informasi, Dasuki mengatakan pihaknya akan membantu proses pemulangan jenazah Sardi ke keluarganya. Dinsosnakertrans pun mengajy tak memiliki data Sardi.

Sardi merupakan satu dari lima ABK asal Indonesia yang meninggal saat berlayar dengan kapal kargo milik Taiwan. Diduga, mereka meninggal akibat kekurangan gizi.

Selain Sardi, empat ABK lain yaitu Roko Bayu Anggoro (Yogyakarta), Rasjo Lamtoro (Tegal), Ruhijatna Noviansyah (Subang), dan Heri Edmon Lusikooy (Surabaya).


(RRN)